IBID: Balai Lelang Motor Online Terpercaya

Saat ini, banyak hal dapat dilakukan dengan lebih mudah dan praktis secara online. Salah satunya adalah lelang motor. Berbagai aplikasi dan website menawarkan lelang kendaraan roda dua secara online. Namun untuk menjamin kepuasan, Anda sebaiknya melakukannya lewat aplikasi IBID.

IBID-Balai Lelang Serasi bisa dikatakan sebagai balai lelang online yang paling dapat dipercaya. Aplikasi ini berada di bawah naungan Grup Astra dan telah terdaftar di Dirjen Kekayaan Negara. Selain itu, balai lelang ini juga sudah sangat berpengalaman karena telah beroperasi selama 14 tahhun.

Sebelum pandemi, IBID menawarkan lelang onsite di 30-an kantor cabang IBID dan lelang online via aplikasi. Namun karena pandemi, kini IBID hanya melakukan lelang online. Siapapun boleh ikut lelang kendaraan roda 2 di aplikasi ini.

Fitur Unggulan Aplikasi Lelang IBID

IBID memiliki dua fitur unggulan yang memungkinkan peserta untuk memenangkan lelang kendaraan roda dua dengan harga yang sesuai dengan kualitas barang.

1. MAP atau Market Auction Price

Banyak orang ragu-ragu untuk mengikuti lelang kendaraan bermotor karena bingung dalam menawar. Mereka takut jika tawaran yang diajukan lebih tinggi dari harga pasar sehingga menyebabkan kerugian.

Untuk mempermudah peserta dalam menawar motor yang dilelang, IBID menyediakan fitur MAP. Dengan menggunakan fitur tersebut, mereka akan tahu berapa harga motor keluaran tahun sekian. Sehingga, mereka mampu menawar motor lelang sesuai dengan harga pasar.

2. ACV atau Astra Car Valuation

Ketika seseorang membeli motor bekas, ia pasti ingin mengetahui kondisi motor yang sebenarnya guna memperoleh motor dengan kualitas terbaik. IBID sangat memahami hal ini. Oleh karenanya balai lelang online ini menyediakan fitur ACV.

Sistem ACV memungkinkan pihak IBID untuk menilai kondisi motor secara akurat dan objektif. Hasil valuasi ini terpampang secara transparan di aplikasi. Sehingga, peserta dapat memilih motor dengan kondisi terbaik atau melakukan penawaran yang sesuai dengan kondisi motor.

Cara Ikut Serta Lelang Motor IBID

Kini setelah Anda tahu bahwa IBID memberikan kemudahan bagi peserta lelang dalam menawar motor, Anda tak perlu lagi takut untuk bergabung dengan balai lelang online ini. Berikut ini caranya

  1. Unduh dan pasang aplikasi IBID pada ponsel anda. Aplikasi ini kompatibel dengan iPhone dan Android sehingga Anda dapat memperolehnya di App Store ataupun Google Play Store.
  2. Lakukan pendaftaran. Untuk melakukannya, Anda perlu email, akun Google, atau akun media sosial aktif.
  3. Isi formulir yang diminta oleh IBID.
  4. Unggah foto KTP
  5. Cari tahu motor yang akan dilelang dan jadwal lelangnya.
  6. Beli NPL senilai 1 juta rupiah. Pastikan NPL ini sesuai dengan metode lelang yang Anda ikuti.
  7. Tawar motor yang dilelang pada saat lelang berlangsung.
  8. Lakukan pelunasan motor jika Anda menang lelang. Jika kalah, uang 1 juta anda akan kembali.

Ketika Anda ikut lelang motor online di aplikasi IBID, Anda tidak perlu khawatir ditipu. IBID sangat profesional dalam mengadakan event lelang sehingga semua peserta memiliki kesempatan yang sama untuk menang. Segera unduh aplikasi IBID dan dapatkan motor yang Anda butuhkan.