Kam. Des 8th, 2022
Apple Akan Membantu Anda Menghilangkan Kebiasaan Buruk Anda » Mac Blogger

Laporan Mengemudi Aman dari EverQuote mengklaim bahwa sekitar 90% pengemudi Amerika menggunakan ponsel cerdas mereka saat mengemudi. Mereka menambahkan bahwa analisis jika aplikasi EverDrive aman membuktikan bahwa sekitar 90 detik perjalanan 20 menit dihabiskan untuk smartphone. Sayangnya, orang modern sangat kecanduan perangkat mereka sehingga tidak dapat hidup tanpa memeriksanya bahkan selama perjalanan singkat ke supermarket atau layanan pemulihan. Kebiasaan buruk terkadang bisa berakibat fatal, jadi ide Apple untuk melarang SMS dan menelepon selama perjalanan adalah ide yang bagus. Tidak perlu dikatakan, betapa berbahayanya mengemudi dengan ceroboh. Setiap tahun, ribuan orang menderita karena kecerobohan mereka sendiri dan pengemudi lain. Sebagai perbandingan, National Highway Traffic Safety melaporkan bahwa melihat smartphone selama lima detik setara dengan mengemudi melalui lapangan sepak bola dengan mata tertutup. Sulit dibayangkan, berapa banyak kemungkinan korban yang bisa ditimbulkan oleh dorongan seperti itu.

Untuk mengurangi jumlah tragedi yang disebabkan oleh kebiasaan berbahaya untuk membaca dan bahkan mengetik pesan ke teman Anda saat berada di tempat pengemudi, Apple mengeluarkan aplikasi bernama ‘Jangan Ganggu Saat Mengemudi’ yang awalnya dikirimkan sebagai bagian dari jajaran Apple untuk iOS pada tahun 2017 . Jika Anda mengemudi, fitur ini mendeteksi dan memblokir semua notifikasi hingga akhir perjalanan untuk memastikan tidak ada yang mengalihkan perhatian Anda dari jalan.

Apakah pengguna benar-benar membutuhkan ini? Yah, sepertinya mereka melakukannya. Jika Anda tidak dapat menahan godaan untuk memeriksa pesan Anda dan berkomunikasi dengan rekan-rekan Anda bahkan di bawah bahaya terluka atau melukai orang lain – tidak ada lagi yang tersisa untuk Anda. Sebelumnya, sebuah aplikasi bernama EverDrive telah membuktikan bahwa sebagian besar pengguna iPhone menghargai jenis aplikasi keamanan ini. Dari September 2017 hingga Oktober 2017, EverDrive mendeteksi bahwa fitur Jangan Ganggu aktif pada 80% pengguna iPhone selama waktu itu. Hanya 20% pengguna yang menonaktifkan fitur ini setelah penggunaan pertama kali.

Pengguna yang mengaktifkan fitur Jangan Ganggu di ponsel mereka menggunakan perangkat mereka 8% lebih sedikit dari sebelumnya. Mungkin, pengurangan ini tidak kritis, tapi setidaknya Jangan Ganggu membantu mengurangi berapa kali pengemudi terganggu di jalan dan karena itu berpotensi menyelamatkan nyawa seseorang.

EverDrive membuat survei untuk pengguna perangkat Apple dan Android dan 40% dari mereka tidak tahu bahwa fitur tersebut tersedia untuk mereka. Bagi mereka yang tahu, 70% mengklaim bahwa itu membuat mengemudi mereka lebih aman dan 30% mengatakan bahwa kurir bukanlah alasan untuk mengemudi yang tidak aman.

BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN FITUR JANGAN GANGGU SAAT MENGEMUDI DI PERANGKAT ANDA?

Aplikasi ini mendeteksi jika Anda berada di dalam mobil karena koneksi USB atau Bluetooth di sistem kendaraan Anda atau dengan mengenali gerakan. Pengguna tersebut, yang tidak berada di kursi pengemudi, dapat menonaktifkan fitur Jangan Ganggu dengan mengetuk tombol di layar dan mengonfirmasi bahwa mereka hanyalah penumpang.

Saat aktif, fitur tersebut memblokir pesan dan pemberitahuan panggilan agar tidak ditampilkan di layar, mengirimkan respons otomatis ke orang-orang yang mencoba menghubungi Anda. Tanggapan ini memperingatkan mereka bahwa Anda sedang mengemudi sekarang dan akan menelepon mereka kembali setelah Anda selesai. Dengan demikian, kontak “favorit” masih bisa ditembus. Fitur seperti navigasi, CarPlay, dan musik akan terus berfungsi.

Sebelum memperkenalkan fitur baru ini, Apple mengalami tekanan kritik dan menjadi subyek dari beberapa tuntutan hukum. Misalnya, pada tahun 2016 Apple disalahkan karena gagal memasukkan fungsi “kunci” ke dalam FaceTime, karena diklaim dapat mencegah kecelakaan yang menyebabkan kematian seorang anak pada tahun 2014.

Pada Januari 2017, tuduhan serupa dibuat dengan mengklaim bahwa perusahaan tidak menambahkan fitur keselamatan karena lebih peduli pada keuntungan dan kurang pada orang. Pada musim panas 2017, tragedi lain membawa seorang ayah dari seorang remaja 13 tahun yang terbunuh oleh seorang pengemudi SMS. Namun, pengadilan mengabaikan tuduhannya dengan mengatakan bahwa tidak masuk akal untuk menyalahkan Apple karena masalah sebenarnya adalah pengabaian pengemudi terhadap aturan mengemudi yang aman.