Rab. Agu 17th, 2022

Dalam sebuah perusahaan tentunya ada berbagai macam divisi didalamnya, dimana untuk setiap divisi nanti juga terbagi-bagi atas beberapa jenis jabatan berbeda. Salah satu diantaranya yang menaungi mereka adalah manajer. Tentunya tak asing lagi dengan jabatan yang satu ini bukan. Manajer perusahaan ini bidangnya juga berbeda-beda, namun memiliki peran yang sangat penting dalam menunjang kesuksesan sebuah perusahaan. Jika seandainya salah mempromosikan orang sebagai manajer, tentunya masa depan perusahaan yang dipertaruhkan disini. Bahkan tak jarang diantaranya perusahaan yang memberikan pelatihan ekstra seperti project management training untuk para manajer baru.

Bentuk-bentuk pelatihan yang digunakan untuk meningkatkan skill SDM memang cukup banyak. termasuk sekarang ini pelatihan tersebut juga bisa dipercayakan secara mudah dari beberapa lembaga yang mengelolanya atau lembaga yang memang bergerak di bidang pemberian pelatihan untuk karyawan, sebut saja diantaranya adalah program short training maupun juga program-program yang lebih khusus lainnya. maka perusahaan dapat mempercayakan pelatihan SDM tersebut kepada mereka agar lebih praktis.

Lalu sebenarnya apa pentingnya melakukan pelatihan project management training untuk para manajer tersebut, berikut ini diantaranya yang patut diketahui, yaitu:

  1. Membantu manajer untuk lebih mudah dalam mengidentifikasi kegiatan apa saja yang dilakukan dalam sebuah proyek, meskipun pada dasarnya sudah sering terlihat dalam sebuah proyek, namun bagi manajer yang masih baru terkadang langsung terjun sendiri dan menangani proyek adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Apalagi di moment-moment awal atau paling penting dalam identifikasi hal-hal yang memang harus dilakukan dalam proyek tersebut. Pelatihan ini akan membantu mereka dalam identifikasi kegiatan penting untuk dilakukan dalam sebuah proyek.
  2. Agar manajer nantinya lebih mudah dalam memandu proses operasi proyek, kegiatan pelatihan semacam ini juga bertujuan untuk membuat manajer mudah dalam memandu proses operasi yang tengah dijalankan pada proyek tersebut, sesuai dengan target atau tujuan utama mereka tentunya.
  3. Membuat proyek menjadi lebih hemat biaya, namun tetap berkualitas, pelatihan yang dijalankan oleh mereka nantinya juga dengan manfaat untuk bisa merencanakan serta mengendalikan biaya proyek tersebut. Hal ini membuat perusahaan nantinya juga akan semakin hemat biaya dalam penanganan proyek, namun tetap tidak mengurangi kualitas dari proyek yang dijalani tersebut.
  4. Agar client puas dengan proyek yang ditangani tersebut, pelatihan semacam ini juga dilakukan agar nantinya manager mampu untuk merencanakan dan juga mengendalikan kegiatan yang ada dalam sebuah proyek, dengan tujuan utamanya adalah untuk menyelesaikan proyek tersebut tepat pada waktunya dan hasil juga memuaskan, sehingga nantinya klien sendiri akan puas dan pastinya mau untuk menggunakan jasa Anda lagi di kemudian hari.
  5. Kepercayaan terhadap perusahaan juga semakin meningkat jika memiliki SDM yang handal, pelatihan yang diikuti akan memberikan mereka skill dan nilai tambah dalam bidang yang digeluti, sehingga untuk dampak jangka panjangnya juga membuat kepercayaan dari client terhadap perusahaan tersebut akan meningkat, semakin banyak juga yang mau bekerjasama dengan perusahaan.

Jadi tak perlu ragu keluar sedikit biaya untuk mengikutkan para manajer pada project management training  ini, agar skill mereka juga bertambah. Banyak diantara lembaga pelatihan berpengalaman yang memiliki program unggulan tersebut, salah satu diantaranya adalah dapat dipercayakan kepada Prasmul-ELI, selain program pelatihan yang satu ini nyatanya masih ada banyak lagi program pelatihan lain yang mereka tawarkan.